International GEODIVERSITY Day OCTOBER 6

6TH Regional Course On UNESCO Global Geopark 2023
October 2, 2023
UNESCO Global Geopark Green Tourism
October 2, 2023
6TH Regional Course On UNESCO Global Geopark 2023
October 2, 2023
UNESCO Global Geopark Green Tourism
October 2, 2023

Hari Keanekaragaman Geo Internasional adalah perayaan sedunia yang mempertemukan masyarakat pada tanggal 6 Oktober setiap tahunnya untuk mempromosikan berbagai aspek keanekaragaman hayati. Hari Keanekaragaman Geoversitas Internasional dicanangkan oleh UNESCO pada General Conference ke-41 tahun 2021.

apa ituGeodiversity? Keanekaragaman geografis ada di sekitar Anda. Semua bagian alamlah yang tidak hidup; termasuk segala sesuatu mulai dari mineral dan fosil, hingga tanah dan bentang alam spektakuler.

Pada tanggal 6 Oktober, Hari Keanekaragaman Geo Internasional (IGD), akan diperingati dengan tema “Keanekaragaman Geodiversitas adalah untuk Semua Orang”. Tema ini mencerminkan bahwa keanekaragaman hayati ada di sekitar kita, dan berdampak pada kehidupan semua orang di mana pun mereka berada. Hal ini juga merupakan peluang untuk mendorong perluasan partisipasi dalam pendidikan dan karir geosains.

Tema tahun ini didasarkan pada kesuksesan IGD 2022, dengan organisasi di seluruh dunia menyelenggarakan lebih dari 250 acara. Kegiatan ini termasuk kunjungan ke sekolah-sekolah di India, pameran geodiversitas di Kantor Pusat UNESCO, hari terbuka di Badan Geologi dan Pertambangan Nasional Chile, dan pendakian Gunung Popa di Myanmar dengan pemandu.

IGD diproklamasikan oleh UNESCO pada tahun 2021, menyusul kampanye akar rumput yang dilakukan oleh organisasi geosains di seluruh dunia. Keanekaragaman geo ada di sekitar kita, berdampak pada banyak bidang masyarakat, dan IGD adalah perayaan di seluruh dunia untuk menyatukan masyarakat dalam mempromosikan berbagai aspek keanekaragaman geodiversity.